Getas (TIDAK) Keras-Final!

Hari-Hari Terakhir PU PHL: Secarik Rindu untuk Getas

Tak terasa sudah dipenghujung serangkaian PU PHL 2018 gelombang 1. Dihari-hari terakhir sangat amat santai, bahkan sangat sempat seharian digunakan untuk tidur. Hanya ada beberapa agenda saja, yaitu presentasi, PJ alias pertanggungjawaban pada dosen, dan responsi. Tapi ini yang membuat deg-deg an karena harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah kami lakukan selama 24 hari melakuka PU PHL pada dosen.

PJ dilakukan di kampus Getas sekitar pukul 09.00 WIB. Mekanisme PJ adalah satu kelompok dihadapkan pada satu sampai dua dosen dan diberikan beberapa pertanyaan. Waktu yang diberikan untuk PJ adalah 1,5 jam per kelompok. Saat menunggu giliran PJ kelompok kami sesekali belajar bersama mereview kembali apa yang sudah kami lakukan selam 24 hari tersebut. Dalam hati kelompok kami hanya berdoa semoga tidak mendapatkan dosen yang sulit dan akhirnya doa kami dikabulkan hore 🙂 Setelah PJ jujur hati Irma sedikit lega karena beban sudah berkurang satu, dan artinya waktu pulang semakin dekat. Namun, Irma sedikit kecewa karena materi konservasi tidak ada yang keluar. Padahal itu materi yang sangat asyik hehehe.

Setelah itu kami langsung istirahat (Kalau Irma langsung mencuci pakaian sih). Setelah itu bebas istirahat. Yang mengejutkan saat itu adalah terjadi perubahan jadwal yang mendadak untuk responsi. Awalnya responsi dilakukan keesokan harinya, namun tiba-tiba berubah menjadi malam itu juga, yaitu pukul 19.30 WIB. Waktu belajar yang tak banyak dan materi yang banyak pula membuat kami sedikit ribut. Waktu responsi pun tiba, kami semua pun pasrah dan mulai mengerjakan soal-soal responsi tersebut (Entah Irma saat itu sangat “nyantai”, yang penting fokus kalau 24 hari memang benar-benar ikut mengambil dan mengolah data pasti bisa pikirku).

Responsi done!!!!

S_8346148709624
Pesta Sempol

Rasa senang sekaligus lega tak terbendung, setelah responsi kami kembali ke kamar masing-masing untuk siap-siap mengemas barang-barang karena besoknya kami akan pulang. Sekitar pukul 22.00 WIB kami kembali ke Aula Tectona karena ada pesta sate dan sempol!!! Acara ini sebagai wujud syukur karena telah melalui 24 hari dengan penuh suka duka, dan akhirnya dapat melalui semua itu. Tanpa berlama-lama kami langsung menyantap hidangan berupa sate ayam dan kambing serta ditemani dengan es teh untuk menyegarkan malam kala itu.  Tak berhenti sampai disitu saja kami masih ada ronde kedua  yaitu pesta 1000 sempol (Sebenarnya tidak 1000 sih, kiasan saja karena memang sempol yang dipesan sangatlah banyak). Pesta sempol malam itu sambil ditemani dengan video dokumenter PU PHL 2018 gelombang 1. Saat melihat video tersebut banyak adegan-adegan lucu sehingga seringkali kami tertawa terbahak-bahak melihat video tersebut. Malam semakin larut, video pun juga telah usai diputar kam lalu kembali ke kamar masing-masing. Ada yang langsung tidur, ada yang bernyanyi bersama, ada pula yang bermain UNO.

S_8346132141026
Kelompok 3

 

S_8346131111037
Penghuni Kamar 16
S_8346131892935
Medinfo Kesayangan
S_8346131159542
Fans Pambudi (Katanya)
S_8346132323448
KSDH JAYA!!!

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba kami akan kembali ke Jogja dan melanjutkan aktivitas kami seperti sedia kala. Namun, sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk berfoto ria sebagai kenangan bahwa kita pernah bersama-sama di Getas. Sekitar pukul 11.00 WIB truk yang membawa kami keluar Getas telah sampai, kami pun lalu pergi meninggalkan Getas, tak lupa juga kami berpamitan dengan ibu-ibu dapur dan momen haru terjadi disini. Ibu-ibu dapur tersebut meneteskan air mata ketika kami berpamitan dengan beliau. Senang karena praktikum telah berakhir, namun dilain sisi juga sedih karena harus meninggalkan tempat dengan sejuta kenangan di dalamnya. Terima kasih ibu dapur yang telah menyiapkan makanan dengan sepenuh hati. Selamat tinggal kamar 16 dengan segala kenangan lucu di dalamnya. Kampus Getas merupakan saksi bisu kami para rimbawan digembleng selama 24 hari. Banyak ilmu yang kami peroleh selama 24 hari tersebut yang mungkin tidak akan didapatkan di tempat lain.

S_8346148809820
Pulang

Salam hangat dari seorang S. Gts (Sarjana Getas) 🙂

GETAS TIDAK KERAS!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s