Getas (TIDAK) Keras-Part 4

(Masih) Minggu ke Dua: Ada Baju Untukmu

Setelah pulang dari desa, kami masih ada acara di Kampus Getas. Acara ini berupa bakti sosial dengan memberikan baju bekas layak pakai untuk masyarakat setempat. Kebetulan Irma tergabung dalam panitia bakti sosial tersebut, sehingga mau tidak mau Irma harus ikut membantu jalannya acara tersebut. Kegiatan bakti sosial ini diadakan di Aula Tectona. Baju bekas layak pakai yang ada, dipilah-pilah menurut jenis dan ukurannya. Dibantu oleh RT setempat, mekanisme bakti sosial ini adalah masyarakat dengan kategori kurang mampu diberi kupon untuk mengambil baju bekas tersebut. Dengan membawa 1 kupon tersebut masyarakat dapat menukarnya dengan 3 potong pakaian.

Antusias masyarakat setempat dengan adanya bakti sosial ini sangat tinggi, dari anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu pun semua sibuk memilah-milah baju sesuai yang mereka inginkan. Banyak yang antre di luar Aula Tectona bahkan tidak sedikit yang tidak sabar menunggu antrean tersebut. Selain itu ada seorang ibu yang bercerita dengan Irma “Sejak dari tahun 70-an baru kali ini mbak ada kegiatan seperti ini. Saya senang mbak”. Lalu Irma pun tersenyum dan dalam hati berkata, Irma ikut senang kalau ibu dan masyarakat yang lain senang, setidaknya Irma bisa sedikit membantu dengan mengikuti bakti sosial ini. Tak butuh waktu yang lama, cukup dengan 2,5 jam pun baju bekas layak pakai sudah habis. FYI, nantinya di PU PHL gelombang 2 juga tetap ada kegiatan bakti sosial namun dengan bentuk sumbangan yang berbeda yaitu berupa sembako.

Ini merupakan kali kedua Irma mengikuti kegiatan semacam bakti sosial, yang mana sebelumnya Irma mengikuti bakti sosial ketika Gunung Kelud meletus beberapa tahun silam. Ayo, jika teman-teman nanti melakukan PU PHL jangan lupa masuk dalam tim bakti sosial ya J Perhatian sekecil apapun dari kalian akan meringankan beban orang lain. Buktikan kalau rimbawan juga peduli pada pada masyarakat desa hutan terkhusus masyarakat desa hutan sekitar Getas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s