Diterima di Departemen KSDH

Hallooo… mungkin pada bertanya-tanya ya dari kemarin Irma posting yang judulnya Bina Konservasi Gadjah Mada (BKG)? hehe akhirnya Irma diterima di departemen yang sesuai dengan minat nh 🙂

Jadi beberapa waktu yang lalu telah mengisi dan mengumpulkan form minat akhirnya pengumuman yang ditunggu-tunggu tiba. Tepat banget dengan waktu KRS-an, jadi departemenku adalah Konservasi Sumberdaya Hutan dan masuk dalam minat terbanyak tahun ini. Saat mencari namaku sempat bingung juga sih karena gak nemu-nemu (soalnya nyarinya dari bawah hihi 😛 ) dan ternyata namaku diurutan ke sepuluh dari 66 mahasiswa yang lolos, ya gak jelek-jelek amat lah ya wkwk.

Kenapa pilih KSDH Ir?

Ya karena aku masih ingin suatu saat nanti anak cucuku bisa lihat langsung ini lho yang namanya harimau sumatera, ini lho yang namanya orang utan bukan hanya dari gambar saja melainkan melihatnya secara langsung. Hmm selain itu memang dari kecil ayahku suka membelikan kaset video-video tentang satwa-satwa begitu dan sampai sekarang pun kalau lagi pulang kampung pasti tontonannya NatGeo Wild hehe 🙂 Mata kuliah yang telah aku ikuti sampai semester ini pun yang membuat aku enjoy ya mata kuliah departemen ini.

Oh iya FYI di KSDH gak melulu tentang satwa liar kok, ya intinya sih bagaimana mengkonservasi sumberdaya yang ada. Di departemen ini juga ada tentang DAS, pelestarian alam, ekowisata, dan ekologi hutan. jadi buat kalian yang takut dengan satwa liar ya bisa pilih alternatif yang lain kok 🙂

Rencana kalau sudah lulus dari KSDH mau ngapain Ir?

Wkwk udah tanya lulus aja, hmmm ya doakan aja bisa bergabung di organisasi-organisasi konservasi baik nasional atau pun internasional amiinnn…. Mimpiku sih aku ingin bergabung di COP, BOS Foundation, IAR, atau pun WWF. KAlaupun untuk sekolah lagi aku bermimpi ingin melanjtkan studi ke Belanda, pasalnya di departemenku banyak sekali lulusan-lulusan yang melanjutkan studinya ke Belanda.

Yups, dan mimpi terbesarku adalah suatu saat aku ingin mempunyai LSM/NGO sendiri yang berfokus pada konservasi fauna langka di Indonesia 🙂 Amiiinnn.. Doakan ya guys…. 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s