OKI 2015

Hari Keempat, 30 April 2015

Sudah hari terakhir OKI 2015 aja nih

Hari terakhir OKI 2015 ini aku bangun kesiangan lho, tapi lucunya tidak hanya aku saja melainkan semua peserta OKI. Mungkin memang semua kelelahan kali ya… Hihihihi sampai-sampai kakak panitia saja masuk kamar peserta buat bangunin kami semua. Maaf ya kak kami mager alias malas gerak, tidurnya nyenyak banget kak sampai mimpi-mimpi segala🙂

Setelah bangun dan mandi kami langsung menuju bus untuk melakukan kegiatan kami hari ini yaitu outbond, karena hari sudah siang kami terpaksa sarapan di dalam bus. Kami akan outbond dikawasan Gunung Kidul. Tujuan kami sebenarnya adalah menuju ke Wanagama namun waktu yang tidak memungkinkan akhirnya outbond pertama ini dilakukan di kantor pembenihan/pembibitan. Setelah sampai kami harus baris menurut kelompok kami masing-masing dan satu kelompok berisi tujuh orang. Aku berada dikelompok satu, lalu setelah berbaris kami harus menampilkan yel-yel kami masing-masing tentunya dengan gaya dan semangat yang oke banget.

IMG_20150430_093709IMG_20150430_093711

Kami lalu diajari oleh karyawan setempat bagaimana cara menanam benih dengan baik dan benar, setelah selesai pemaparan diadakan game mengisi tanah yang ada di polibag secara estafet dimana tanah diisi terlebih dahulu di gelas air mineral kemudian disalurkan ke anggota kelompok berikutnya dan anggota yang paling belakang mengisi polibag tersebut dengan tanah tadi. Lucunya kami menyalurkan tanah tersebut harus diatas kepala dan badan harus tetap lurus ke depan. Pada game ini kelompokku menang lho teman hihihi….

Lalu setelah game selesai kegiatan dilanjutkan untuk mengelilingi balai pembenihan kembali, ternyata masih ada game kedua yaitu menyusun huruf, sebelumnya sudah disediakan kumpulan huruf-huruf dan sebuah pertanyaan dari panitia dimana tugas kami adalah memecahkan pertanyaan tersebut dan lagi-lagi kelompokku menang lho teman. Kelompokku menjawab dengan benar dan tercepat, langsung deh kami jingkrak-jingkrak sambil teriak kegirangan. Kompak itu perlu ya teman🙂

Setelah selesai game kami langsung menuju bus untuk melanjutkan outbond berikutnya. Kami kemudian singgah ke pabrik pembuatan minyak kayu putih, pabrik ini bernama Sendang Mole. Disini kami dikenalkan dengan alat-alat pabrik yang berhubungan dengan pembuatan minyak kayu putih selain itu kami juga melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan minyak mulai dari awal hingga siap pakai. Aku berkesempatan memegang langsung hasil minyak yang masih murni dan baru saja menetes dari alat-alat pabrik yang ada. Memang baunya sedikit lebih menyengat daripada minyak-minyak pada umumnya, kata bapak yang bekerja disana memang begitu kalau minyak kayu putih yang murni agak mual sih kalau menghirup terlalu lama.

IMG_3290 IMG_3289 20150430_120131

Kami lalu Ishoma karena hari memang sudah siang, game pun dilanjutkan kembali dan kelompokku menang lagi asyiikkkkk…… Gamenya tentang bagaimana cara merobohkan tumpukan kaleng yang dijaga oleh tim lawan dengan menggunakan bola tenis. Awalnya aku mengira timku akan kalah karena tim lawan berhasil menjatuhkan terlebih dahulu kaleng-kalengnya namun kami tidak menyerah akhirnya tim kami juga berhasil menjatuhkan kaleng-kaleng tim lawan dan setelah dihitung ternyata kami lebih banyak menjatuhkan kalengnya. Lanjut ke game berikutnya, pada game ini kami harus bekerja sama mengisi pipa air yang bolong-bolong agar bola yang ada di dalam pipa keluar, sayangnya pada game terakhir ini tim kami kalah deh hihihihih tidak apa-apa kok hanya kalah sekali. Kemudian kami makan siang dan harus kembali ke Youth Center untuk mempersiapkan acara inagurasi pada malam hari.

Saat perjalanan pulang hujan deras pun turun mengiringi laju bus kami, karena kelelahan kami semua tertidur di bus dan tahu-tahu kami sudah tiba kembali di Youth Center.

1430697401523 1430697396814

Sekitar pukul 17.30 WIB kami pergi ke Fakultas Kehutanan untuk menghadiri Malam Anugerah Olimpiade Kehutanan Indonesia (MAHONI), sesampainya disana kami langsung disambut oleh kakak-kakak panitia selanjutnya kami langsung menuju photo corner, foto bersama teman-teman OKI pada malam terakhir adalah hal yang ditunggu-tunggu karena besok kami sudah tidak bersama-sama lagi. Lanjut yuk, kami lalu menikmati sajian-sajian pertunjukkan yang dibawakan oleh mahasiswa kehutanan dan juga teman-teman kami yang berasal dari Cibeber dan Banjarmasin. Memasuki acara inti yaitu pengumuman pemenang OKI 2015 dan ternyata yang menjadi juara 1 adalah tim dari Cibeber yang berhak menerima piala bergilir dan juga uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000,00 untuk juara kedua diraih oleh tim dari Sukabumi yang mendapat piala juga uang pembinaan senilai Rp 7.000.000,00 dan juara tiga dari Cibeber dengan hadiah sebesar Rp 5.000.000,00.

20150430_193641

Sedih rasanya melihat satu demi satu teman, sahabat, sekaligus keluarga baru yang selama empat hari bersama berpamitan untuk pulang ke rumah masing-masing. Pasalnya teman-teman yang dari Jogjakarta dan sekitarnya pulang selain itu tim yang dari Jember pulang pada malam itu juga. Namun, hubungan dan silaturahmi kami tidak putus begitu saja, sebelum pulang kami bertukar nomor HP dan bertukar pin BB ataupun sosmed-sosmed lainnya. Selain itu kami juga membuat grup di BBM. Selesai acara aku dan beberapa tim yang pulang esok hari harus kembali ke Youth Center. Kamar terasa sepi, hanya tinggal sembilan orang saja. Disaat itulah kami baru sadar artinya kebersamaan, kebersamaan yang dibangun selama empat hari pun sudah punya ruang tersendiri dihati kami masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s