OKI 2015

Hari Ketiga, 29 April 2015

Sudah hari ketiga saja nih, dihari ketiga ini agenda yang dilakukan adalah LCTK atau Lomba Cerdas Tangkas Kehutanan. Kegiatan hari inilah yang merupakan inti dari serangkaian OKI 2015, kami melakukan LCTK di area Youth Center tepatnya dibagian aula. Pukul 07.00 WIB kami melakukan registrasi atau daftar ulang dan juga menyerahkan power point pada panitia. Setelah selesai registrasi kami menunggu didepan aula untuk belajar dan mengingat kembali seputar materi, tapi pada tahun ini panitia memang tidak memberikan materi yang akan diujikan pada LCTK sehingga kami mengira-ngira sendiri apa saja yang mungkin akan keluar pada LCTK kali ini. Tepat pukul 08.15 WIB kami diijinkan memasuki ruangan dan duduk sesuai bangku yang telah disediakan oleh panitia. Soal yang diberikan sebanyak 60 nomor dimana 30 soal berbentuk pilihan ganda dan 30 soal berbentuk isian singkat. Waktu yang dialokasikan bagi peserta untuk mengerjakan soal tersebut adalah 90 menit dan tentu saja dikerjakan secara berkelompok.

Waktu 90 menit telah usai, kami lalu keluar ruangan dan kami mendapatkan snack lalu menunggu pengumuman sambil menyantap jajanan tersebut. Waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba dari 14 tim yang lolos seleksi esai akan diambil 7 tim untuk presentasi dan tim yang lolos adalah 3 tim dari Cibeber, 1 tim dari Sukabumi, 1 tim dari Bengkulu, 1 tim dari Pati serta 1 tim dari Yogyakarta. Meskipun tim kami belum lolos tapi kami tetap senang dan semangat karena sejauh ini kami memiliki banyak pengalaman yang menakjubkan dan bersyukur kami bisa lolos hingga 14 besar. Lucunya kami para peserta yang belum lolos duduk bergerombol disebelah kanan dan yang lolos duduk bergerombol disebelah kiri dan juga yang belum lolos adalah sebagian besar siswa kelas XII SMA yang baru saja mengikuti UN ya maklumlah kalau belum lolos belajarnya aja dibagi-bagi hehehehe….🙂

20150429_100833

Kami tidak boleh meninggalkan ruangan dan terus mendukung teman-teman yang akan melakukan sesi presentasi. Sesi presentasi telah usai lalu pada babak berikutnya adalah babak semifinal dimana bentuk perlombaannya adalah debat, 3 tim yang lolos adalah 2 tim dari Cibeber dan 1 tim dari Sukambumi yang notabene mereka dari Jawa Barat semua. Aku dan teman-teman bersemangat mengikuti sesi debat ini karena mereka pandai beradu argumen sampai-sampai aku dibuat geregetan meski hanya sebagai audience. Selanjutnya tim yang melaju pada babak final adalah 1 tim dari Cibeber dan 1 tim dari Sukabumi, otomatis tim Cibeber yang lain menjadi juara ketiga ya lumayan lah…

IMG_29042015_162420 IMG_29042015_183052

Pada babak final suasana lebih memanas karena dua tim dibagi menjadi tim pro dan tim kontra serta tim satu dan tim lainnya diberikan kesempatan untuk menyanggah satu sama lain, pantaslah jika kedua tim tersebut masuk final karena memang mereka memiliki pengetahuan yang luas mengenai isu-isu kehutanan saat ini.

Setelah debat selesai kami kembali ke penginapan untuk mandi dan beristirahat karena hari sudah malam yaitu psekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum tidur kami melakukan TM untuk acara esok hari yaitu outbond yee…🙂 Karena lomba-lomba telah usai malam itu kami tidur larut malam, pukul 23.30 WIB.

20150429_205552

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s