OKI 2015

Hari Kedua, 28 April 2015

Hai semua…

Sekarang waktunya berbagi cerita tentang OKI 2015 hari kedua, dihari kedua ini agenda awal adalah mengikuti seminar nasional yang juga diadakan oleh Fakultas Kehutanan UGM. Seminar ini mendiskusikan beberapa materi yang diantaranya adalah mengenai isu SVLK dan Green Economy.

Sebelum seminar dimulai para peserta seminar dan peserta OKI dihimbau untuk mentweet apapun yang ada hubungannya dengan seminar pada hari tersebut boleh kata-kata boleh juga foto selfie pokoknya yang penting meriah dan juga disertai dengan #OKI2015, #saveSVLK serta mention ke twitter @oki_ugm.

IMG_3285

Seminar ini berlangsung kurang lebih empat jam yaitu mulai jam 09.30 WIB hingga 13.30 WIB. Setelah seminar selesai kami semua melakukan ishoma, selesai ishoma kami meneruskan kegiatan yang sudah dijadwalkan yaitu jalan-jalan di gedung Fakultas Kehutanan. Kami dibagi menjadi dua kelompok seperti hari sebelumnya, untuk kelompokku pertama-tama dijelaskan mengenai peminatan yang ada di Fakultas Kehutanan yang pertama adalah Konservasi Sumberdaya Hutan, Manajemen Hutan, Teknologi Hasil Hutan, dan Silvikultur. Lalu kami diajak masuk ke ruangan-ruangan yang ada, bagiku yang menarik adalah ketika melewati laboratorium satwa dimana pada pintu depan laboratorium dipasang kerangka kepala banteng dan dua kepala kancil yang belum pernah aku lihat sebelumnya dan juga aku melihat batang pohon jati yang dipajang disudut ruangan yang berusia ratusan tahun. Lanjut keruangan berikutnya, kami juga dibawa ke beberapa laboratorium yang diantaranya lab kimia kayu ditempat ini sungguh bau bahan-bahan kimia cukup menyengat membuat aku sedikit pusing. Selanjutnya kami juga dibawa ke lab mahasiswa manajemen hutan dimana diruangan tersebut bukan berisi aneka hasil hutan melainkan deretan komputer yang digunakan sebagai mengolah angka, memang kata kakak-kakak kalau dimanajemen hutan jarang untuk langsung terjun ke lapangan. Lelah sih tapi aku terus bersemangat menyelesaikan jalan-jalan kali ini karena ini pengalaman langka lho teman. Kalau dihitung-hitung ada lebih dari enam lantai lho di gedung ini, untung saja kami turunnya menggunakan lift sehingga mengurangi capek kaki aku hihihihi….

Setelah selesai mengitari gedung kami dibawa ke arboretum yang berada di depan rektorat UGM. Ditempat tersebut kami kami dikenalkan dengan berbagai spesies burung dan tanaman hutan yang sengaja ditanam dan dibuat mirip dengan hutan asli oleh pihak UGM.

IMG_20150427_115300

20150429_210031

Hari sudah sore, kami lalu kembali ke Youth Center untuk beristirahat hingga pukul 19.00 WIB. Setelah selesai makan malam kami melakukan TM untuk kegiatan LCTK besok pagi. Setelah itu kami kembali ke kamar, tidak langsung tidur melainkan kami belajar untuk lomba besok. Jam 23.00 WIB baru kami tidur.

Sekian cerita dihari kedua OKI 2015, dilanjut hari ketiga yuk…..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s