Sibuknya Menjadi Siswa Kelas XII

Hai…. Hai semua…. Akhirnya aku kembali lagi nge-blog agak maksa sih tapi ya sempat-sempatin aja mumpung ada waktu luang dikit banget… hehehehe🙂

Maklumlah kelas 3 SMA atau bahasa kekiniannya adalah kelas XII SMA, pasti pada tahu sendiri donk sibuknya kaya apa ya kan?

Oke ini sedikit cerita tentang bagaimana kehidupan anak kelas XII SMA versi aku, awal masuk kelas XII dulu pasti deh ruang BK penuh sesak dengan anak-anak galau yang bingung nentuin mau lanjut kemana dan itu termasuk saya -_- , satu bulan lebih itu ruang jadi tempat nongkrong paling asyik bagi anak galau se-sekolah.

Agenda selanjutnya setelah sibuk berkonsultasi adalah try out kabupaten yang pertama, tepatnya awal Februari 2015. Nah, ini nih mulainya aku jadi manusia setengah robot jadwal padat merayap, pagi sekolah, siang pendalaman, sore les belum lagi kalau ada tambahan dari bimbelku terus jam hampir setiap hari bangun jam empat buat belajar tapi memang enak kok kalau belajar di pagi hari otak tuh masih fresh belum ketumpukan sama pikiran apalah-apalah alias otak belum lemot. Try out ini berlangsung tiga hari dengan jumlah paket soal lima. Waktu itu aku duduk di deret paling belakang nomor dua dari kiri, sudah kegirangan banget dapat bangku strategis hihihihi…..

Seminggu setelah try out aku dan teman-teman kelas XII yang lain melakukan Ujian Akhir Semester 6, materi yang diujikan memang materi semester 6 sih tapi khusus mapel yang di UNkan materinya dari kelas X hohoho bayangkan betapa malangnya nasib otak saya yang manis ini….. Mungkin maksudnya adalah untuk latihan sekaligus siap dengan materi yang akan diujikan pada UN nanti makanya soal-soalnya dari kelas X sampai kelas XII.

Disela-sela seminggu itu aku ngisi formulir SNMPTN 2015, berhubung di sekolahku pendaftarannya kolektif dibantu sekolah jadi ribetnya gak begitu kerasa tapi ya harus tetap update pengumuman terbaru tentang SNMPTN. Oh iya jadwal SNMPTN kali ini adalah sebagai berikut:

Pengisian dan Verifikasi PDSS 22 Januari – 12 Maret 2015
Pendaftaran SNMPTN 13 Februari – 15 Maret 2015
Periode pencetakan kartu peserta SNMPTN 14 April 2015 – 28 April 2015
Proses Seleksi 16 Maret – 8 Mei 2015
Pengumuman Hasil Seleksi 9 Mei 2015
Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi 9 Juni 2015
bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2015

Bagian terpusing ketika jadwal SNMPTN adalah ketika kita masukin PDSS, nih mata pedes banget rasanya soalnya masukin nilai beserta KKM kita dari kelas X sampai kelas XII semester 5.

Selang dua hari setelah UAS 6 adalah ujian praktek dimana mapel yang diujikan antara lain olah raga, pendidikan agama, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jepang, kimia, fisika, biologi dan seni budaya. Biasalah kalau ujian praktek pasti antara siswa satu dengan lainnya dibuat beda materinya biar gak contekan gitu, bahkan ada mapel yang sampai sepuluh paket soal mekanismenya pertama kita ambil lotre dulu lalu cocokin nomornya sama nomor paket soal ujian praktek yang sudah disusun rapi banget, terus siswa dengan nomor presensi satu sampai sepuluh masuk ke ruang ujian tersebut, langsung deh kringat dingin muncul tapi kita harus tetap fokus dan tenang intinya gak uash terlalu panic deh yakin pada diri kita kalau kita bias ngerjain tuh soal, jangan mau kalah sama satu lembar kertas yang isinya cuma deretan soal.

Setelah ujian praktek disusul kemudian evaluasi pendalaman yang dilakukan siang hari setelah proses KBM selesai. Setelah beberapa hari, ujian selanjutnya adalah Ujian Sekolah ujian ini nih yang bikin mata pandaku makin terpampang nyata soalnya semua yang diujikan nanti materinya dari kelas X sampai kelas XII gak peduli itu mapel yang buat UN atau enggak ditambah lagi gak hanya pilihan ganda tapi  ada essaynya juga. Lalu setelah usek berakhir kegiatan selanjutnya adalah try out ke 2 kabupaten dengan jadwal:

Senin, 30 Maret 2015 : Bahasa Indonesia, kimia

Selasa, 31 April 2015  : Biologi, matematika

Rabu, 1 April 2015      : Bahasa Inggris, fisika

Jadwal ini sengaja dibuat sama dengan jadwal UN 2015 nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April – 15 April 2015. Hayooo tinggal berapa hari lagi coba UNnya?

Sekian teman-teman ceritaku tentang gimana sih kehidupan anak kelas XII itu… Ini versiku mana versimu?🙂

Buat kalian yang sama-sama mau UN semangat ya, rajin-rajin belajar dan berdoa jang bandel hihihihi, o iya sekalian minta doa restunya ya semoga nanti UNnya lancar dan hasilnya maksimal gak lupaj uga bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan, ammiiiiinnnnnnn……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s