Spontan itu Kreatif

Melakukan hal dengan spontan. Apa yang terbesit dalam benak kita dengan hal tersebut? Melakukan hal dengan spontan itu tidak perlu ada paksaan dari siapapun. Hal-hal tersebut muncul dari inisiatif setiap individu. Spontanitas adalan pelatihan improvisasi. namun spontanitas tersebut haruslah yang baik, mencerminkan diri kita, tidak dibuat-buat dan apa adanya. Kali ini saya akan menceritakan salah satu spontanitas yang kerap saya lakukan setiap kali ada imajinasi yang mampir dalam diri saya. hehehe🙂

PAPAYA

Jeng.. jeng… Ini adalah salah satu karya yang saya buat dengan spontan saat jam kosong di dalam kelas. Saat itu rasa kantuk yang teramat dalam membuat saya sedikit bosan di dalam kelas dengan suasana gaduh ala anak muda yang kegirangan ketika pelajaran kosong hihihihi…😛 Tidak sampai 30 menit saya bersama teman-teman sudah dapat melihat gambar wajah cantik ini.

Sebenarnya spontanitas tidak selalu berkaitan dengan menggambar, berhubung saya hobi corat-coret jadi saya lebih sering menghasilkan spontanitas tersebut di atas kertas.

IMG00231-20130709-1130_副本

Satu lagi imajinasi yang saya tuangkan dalam secarik kertas ketika liburan sekolah. Saat itu saya juga bingung ingin melakukan kegiatan apa plus juga bosan tingkat dewa karena seharian hanya di rumah sendirian (curcol) hehehehe🙂

Jadi kesimpulannya imajinasi ditambah dengan spontan itu akan menghasilkan suatu karya yang lebih menarik dibandingkan dengan kita berpikir lama dan terlalu memaksakan. Seperti yang dikatakan oleh Wahyu Aditya dalam bukunya Kreatif Sampai Mati bahwa “Spontan itu biasanya memiliki energi yang berlebih. Terkadang suatu karya bisa diselesaikan dengan lebih cepat karena spontanitas.”

Apakah kalian berani untuk spontan????

Tinggalkan Balasan

