CERPEN_Edan

Edan

Siang di akhir bulan Juni, tepat di ruangan baru ini hembusan angin air conditioner serasa membelai bulu kudukku hingga aku tak bisa berkutik. Duduk adalah langkah yang tepat untuk menikmati jam kosong sembari mendengar celotehan kawan-kawanku. Sudah ku duga ternyata itu masalahnya, masalah yang sedang menjadi trending topik minggu-minggu ini.

97% aku setuju dengan kawan-kawanku, manusia-manusia baru itu belum lama menghuni ruang-ruang itu. Sebulan? Ah terlalu lama, sekitar dua minggu mereka duduk di bangku-bangku itu tapi agaknya mereka bak peri yang baru turun dari kahyangan. Sok suci, rengekan-rengekan yang tak pantas diucapkan untuk manusia menjelang dewasa, lebih-lebih lagi mereka yang diberi sejengkal maunya sehasta.

Edan… edan….. kalian menghargai kami dengan jari tengah? Etika tak berlaku pada benak kalian lagi rupanya. Manusia rimbakah kalian? Ah bukan, kalian manusia berparas ayu, kalian berparas bagus rupawan! Setiap jaman memang berbeda ada era jadul tapi juga ada era modern. Untung saja aku lahir di era jadul, yah meskipun jadul tapi setidaknya mengerti etika, sopan santun dan tata krama.

“Harapan kami tidak sesuai, kami disini tidak dimanusiakan.” Apa? Harapan yang bagaimana yang tidak sesuai? Munafik nduk, le! Buktinya kalian juga diberikan kesempatan untuk makan, minum, berbicara, diberikan kebebasan lebih daripada aku dan kawan-kawan dahulu.

Tak semata-mata untuk berlaku keras, manusia baru seperti kalian itu bagaikan bunga yang kuncup jika tidak diberi nutrisi oleh orang lain maka kalian akan rusak, akan cacat! Perlakuan keras itu muncul ketika ada rumput tumbuh di sekitar bunga.

Panjang lebar memang celotehan kawanku itu. Tak terasa sosok pahlawan tanpa tanda jasa masuk di ruangan yang ku anggap “baru” ini. Entah sampai kapan topik sepele tapi menusuk itu tetap bergulir, akan selama apakah menjadi trending topik bagi kami ini yang lahir di era jadul ini?

Masih belum mengertikah kalian? Masihkah kalian memakai jari tengah untuk menghargai kawan-kawanku?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s