Raema 2

Move On

Setelah berperang dengan soal-soal selama seminggu dan menerima raport tentu saja hal yang paling ditunggu-tunggu adalah take a rest. Liburan selama dua minggu itu kiranya cukup untuk bermalas-malas ria. Begitu pula Raema dengan kebiasaan barunya, tidur larut malam bangunterlampau siang. Bisa dibilang kebiasaan ala burung hantul. Runitinitas lain yaitu ngemil, dalam dua minggu cukuplah untuk mengubahnya menjadi gajah ditambah lagi ia jarang berolahraga.

Dua minggu telah berlalu saatnya Raema untuk kembali ke sekolah dengan berbagai hiruk-pikuknya. Selang satu minggu tetap saja bertingkah malas-malasan, loyo, tak punya semangat. Saking malasnya muncullah rasa kantuk yang bergejolak, kepalanya pun sesekali ia letakkan di atas bangku sambil memejamkan mata mencari-cari kesempatandengan guru yang pada saai itu sedang mengajar. Sama halnya seperti Raema teman-teman serta sahabatnya juga taka da greget untuk kembali masuk ke sekolah.

Sampai suatu waktu Raema kesal dengan tingkah lakunya yang tidak memiliki semangat. “hey Ma, kenapa kau jadi begini? Beda tau gak sama seperti yang dulu, mana semangatmu? Katanya mau jadi orang sukses!”, ia bergumam serta bertanya-tanya pada dirinya sendiri.

“Move on donk Ma! Move on!”, katanya jengkel.  Memang yang ada dalam otak ABG ini hanya tulisan LIBUR. Belum lagi saat kelas XII ujan Raema dan kawan-kawannya pasti libur lagi. “Kalau begini caranya ya susah, tamatlah riwayat kita. Terbelenggu dengan jeratan iming-iming LIBUR ataupun dengan tanggal-tanggal merah!”, ujarnya.

Dan pada akhirnya ia menulisi jidatnya dengan sebuah bolpoin tinta yang bertuliskan “Move on guys!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s