Raema (1)

Bersyukur

Hari ini adalah pembagian raport semester satu. Tampak riuh suasana di sekolah ini. Ada kegembiraan dan juga kekecewaan yang tersirat dari wajah-wajah remaja itu. Namanya Raema gadis belia ini berusia 16 tahun. Kali ini ia memang beruntung. Ia mendapatkan peringkat satu di kelasnya. Ia tampak senang pasalnya ia sering sakit-sakitan. Hari ini tepat tanggal 21 Desember dan peringkat itu khusus ia jadikan kado di hari ibu. Hp Raema pun berbunyi, Raema langsung melihat hpnya dan ternyata itu adalah SMS dari ibunya. “Kado terindah dihari ibu adalah anakku mendapat juara satu, terimakasih ya mbak. Doaku selalu menyertaimu” itulah isi pesan singkatnya. Seketika Raema menitikkan air mata. Namun, yang membuatnya sedih adalah ayahnya tak bias melihat nilai raport anaknya. Ayah Raema sudah satu tahun bekerja di Borneo.

“Mbak traktiran mbak!” ucap adik Raema yang masih duduk di bangku SD. Raema hanya tersenyum mendengar candaan adiknya. Sore harinya ternyata ibu Raema mengajak dua anaknya untuk keluar. “Mau ke mana bu?” Tanya Raema. Kata ibunya mereka bertiga akan makan-makan. Berhentilah mereka di sebuah warung, lapak kaki lima yang cukup ramai didatangi oleh orang-orang menengah kebawah.

Bagi Raema makan di warung kaki lima kali ini sudah lebih dari cukup meski hanya menyediakan the manis serta mie ayam dan ditambah penerangan ala kadarnya. “Masih banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung saya, saya harus banyak-banyak bersyukur”, katanya dalam hati. Membahagiakan orang tua itulah yang terpenting, melihat senyum ibunya saja ia sudah lega.

Jangan kamu pikirkan apa yang orang tuamu akan berikan padamu, tapi pikirkanlah apa yang akan kamu balas untuk kasih sayang yang diberikan orang tuamu sampai saat ini.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s